minat beli mahasiswa saat menggunakan tiktok shope dilihat dari faktor diskon
Minat Beli Mahasiswa Saat Menggunakan Tiktok Shop Dilihat Dari Faktor Diskon
Keywords:
TikTok Shop, Diskon, Minat BeliAbstract
Saat ini, e-commerce berperan dalam perilaku konsumen. Aplikasi marketplace online memudahkan bisnis untuk beroperasi dengan pengeluaran sederhana dan pangsa pasar yang besar. TikTok Shop adalah salah satu perusahaan e-commerce yang bersaing untuk pasar Indonesia. TikTok Shop adalah platform perdagangan sosial yang memungkinkan pengguna dan pembuat konten untuk memasarkan dan menjual produk di platform. Layanan ini tersedia untuk pengguna TikTok dengan akun bisnis, dan mulai pertengahan 2021, layanan ini juga akan dapat diakses di akun konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan apakah menggunakan TikTok Shops memengaruhi minat dan ketersediaan diskon untuk pembelian. Pelanggan TikTok Shop Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten yang telah membeli barang melalui dan diskon merupakan sampel penelitian. Ukuran sampel adalah 44 karena ada 10 pernyataan yang diberikan sebagai tanggapan atas penyelidikan. Salah satu metode analisis data yang dilakukan adalah analisis regresi, dan perangkat lunak SPSS digunakan untuk membantu. Diskon berdampak 54.5% pada daya beli siswa saat menggunakan TikTok Shop, sedangkan faktor lain berdampak 45.5%.
Komentar
Posting Komentar